Senin, 16 April 2012

Jelang UNAS, LaPSI dan PW IPM DIY Motivasi Siswa SMK Muhammadiyah 1 Moyudan


Menjelang Ujian Nasional, SMK Muhammadiyah 1 Moyudan, mengundang PW IPM DIY dan Lapsi untuk memberikan motivasi bagi siswanya. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut, yakni pada tanggal 7, 10, 11 April 2012, disambut antusias oleh segenap pihak Sekolah.

Ujian Nasional menjadi momok tersendiri bagi setiap siswa. Kerja keras selama tiga tahun akan diuji diatas lembaran-lembaran Ujian Nasional. Rasa gugup dan takut menjelang Ujian Nasional adalah hal yang lumrah bagi siswa.

Acara motivasi siswa SMK Muhammadiyah 1 Moyudan ini diharapkan dapat memberikan efek kepada siswa peserta Ujian Nasional.

Fida Afif selaku salah-satu motivator dari kegiatan ini mengatakan bahwa sudah seharusnya Ujian Nasional perlu direvisi lagi, mengingat Ujian Nasional yang seakan tidak sesuai dengan  apa yang sebenarnya harus dicapai oleh siswa.

“harapannya ujian nasional segera diformat sesuai dengan need assement pelajar Indonesia. Pelaksanaannya juga perlu mendapatkan perhaian penuh dari semua pihak yang terlibat dalam pendidikan sehingga tekanan mental siswa yang mengikuti ujian Nasional dapat terkontrol”.

“Meski begitu, tanggung jawab untuk terus memberikan dorongan dan dukungan kepada siswa peserta Ujian Nasional juga tidak boleh diacuhkan”.

Ketika ditanya mengenai apa yang paling berkesan dari kegiatan ini, Fida Afif menambahkan.

“yang paling lucu dan berkesan itu adalah ketika siswa yang kami minta untuk menuliskan berapa nilai yang mereka harapkan dari hasil ujian nanti. ternyata semuanya optimis mendapatkan nilai sempurna”. Tutupnya. (FAS)